√ Pengumuman Naskah Terpilih Inobel Sd 2019, Agung Adhitya Satu-Satunya Wakil Bali Di Nasional

Perlombaan Inovasi Pembelajaran untuk guru Dikdas (SD dan SMP) rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kemendikbud melalui Dirjen GTK. Bagi yang ingin ikut harus menciptakan akun terlebih dahulu di https://kesharlindung.pgdikdas.kemdikbud.go.id. Kemudian mendaftar dan mengirim naskah melalui akun masing-masing.

Tujuan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran bagi Guru SD Tingkat NasionalTahun 2019, yaitu:
  1. memotivasi guru untuk melaksanakan penemuan pembelajaran;
  2. memotivasi guru dalam berkarier melalui karya penemuan pembelajaran;
  3. menghasilkan karya penemuan pembelajaran yang sanggup diimplementasikan;
  4. mendiseminasikan hasil penemuan pembelajaran kepada teman sejawat;
  5. memublikasikan hasil karya penemuan pembelajaran melalui prosiding ataujurnal;
  6. memberikan penghargaan kepada guru SD yang berinovasi.
Pada Tahun 2019 telah melalui tahap seleksi naskah dan terpilih 180 penerima untuk kategori SD.. Adapun Daftarnya sanggup dilihat di bawah ini!



Peserta terpilih akan mengikuti Workshop Perlombaan Inovasi Pembelajaran SD Tahun 2019. Setelah mengikuti workship, maka penerima diminta menyempurnakan naskahnya, kemudian akan dipilih 34 penerima terbaik setiap kategori untuk maju ke babak final.

Tahun ini Provinsi Bali hanya diwakili oleh 1 orang, ialah Anak Agung Putu Agung Adhitya Satria Utama, S. Pd. Beliau bertugas di SDN 3 Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Baginya, lomba ini bukan yang pertama. Pada Tahun 2019 dan 2019 ia telah menjadi Finalis. Namun alasannya kesibukannya, pada tahun 2019 dan 2019 sempat off dalam aktivitas ini. "Semoga Tahun ini sanggup jadi finalis lagi," Ujar Pria yang bersahabat dipanggil Agung ini.

Anak Agung Putu Agung Adhitya Satria Utama, S. Pd. 
"Awalnya ragu akan lolos alasannya tentangan niscaya banyak media yang bebasis IT. Semoga tahun depan sanggup menciptakan media pembelajaran berbasis IT. Kalau tahun ini, nanti ketika workshop sanggup memperbaiki naskah dengan meminimalisir similiarty dan memperbaiki sitasi yang masih kurang. Semoga nanti sanggup lolos ke tahap selanjutnya (finalis)," Lanjutnya.

Similarity merupakan tingkat kesamaan goresan pena dengan goresan pena lainnya (Plagiat), terutama yang ada di internet. Biasanya batas yang masih diperbolehkan maksimal 40%. Sedangkan Sitasi merupakan kesesuaian antara kutipan dengan daftar rujukan/pustakanya. Makara kalau mengutip sebuah tulisan, maka harus mencantumkan rujukannya di daftar pustaka. Jangan sekali-kalai mencantumkan daftar tumpuan yang tidak digunakan dalam tulisan. Semakin besar nilai sitasi, maka semakin bagus.

Keberhasilan Agung sebagai satu-satunya wakil Bali dalam Perlombaan Inobel 2019, tentu tidak lepas dari pertolongan rekan-rekan guru SDN 3 Tegalcangkring, terutama Ibu kepala sekolah.
Nyoman Sutarmi, S.Pd. (Kepala SDN 3 Tegalcangkring)
Workshop akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 26 Juli 2013 di Hotel Aria Centra, Surabaya. Semoga Agung sanggup lolos ke Tahap Final dan sanggup jadi Juara tahun ini dan biar tahun depan lebih banyak lagi wakil Bali khususnya Jembrana yang sanggup lolos ke Nasional.

0 Response to "√ Pengumuman Naskah Terpilih Inobel Sd 2019, Agung Adhitya Satu-Satunya Wakil Bali Di Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel