√ Talenta Anak

Kewajiban pokok yang dilarang dilalaikan orang renta terhadap anaknya yakni mengajari anak hal-hal yang fardhu ain yang dilarang ditinggalkan oleh seseorang dengan alasan apapun, menyerupai pokok -pokok iman, rukun-rukun Islam dan kewajiban-kewajibanya menyerupai bersuci, sholat, puasa,haji dan berbakti kepada orang renta dan lain sebagainya.

Setelah anak diajari wacana hal itu semua, langkah selanjutnya yakni memperhatikan talenta sang anak dan kecenderungannya. Jika orang renta mendapati anak menyukai ilmu-ilmu Islam dan antusias dalam menghafal dan mendalaminya, siapkan untuknya pengajar yang memadai dan buku-buku yang menunjang, cukupi segala keperluan yang berkorelasi dengan bakatnya, semoga anak sanggup konsentrasi dan merealisasikan tujuan besar menjadi ulama Islam, da'i yang menyeru kebaikan.

Baca Juga Artikel lainnya :


Jika anak punya kecenderungan lain menyerupai olah raga( sepak bola,tenis meja, bulu tangkis dll), seni (baik seni kaligrafi,seni lukis, seni tarik bunyi dll), teknik maupun bidang pengetahuannya lain yang diperbolehkan dan tidak hina,maka kita sebagai orang renta hendaknya mensupport bibit talenta anak tersebut.

Dalam sekolah/Madrasah sering kali ada event semacam PORSENI dan PORSEMA,OSKANU dan perlombaan lain. Saat itulah seorang guru dituntut kejelian dalam memilah-milah dari sekian penerima didiknya yang memiliki talenta yang cocok untuk mengikuti mata lomba yang ada.
Makanya, sekolah kami menyediakan wadah acara yang mengasah bibit talenta anak-anak. Ada SANGGAR BAHASA yang melatih bawah umur dalam bidang puisi, pidato bahasa jawa dan Indonesia,serta dongeng. Di sisi lain ada MANCASTER untuk bawah umur yang punya talenta ilmu hitung,dan ada KALIGRAFI yang mengasah talenta seni tulis Arab.

Tugas kita hanya mengarahkan,mengembangkan dan mengaplikasikan software-software kecerdasan dan talenta yang Allah karuniakan pada anak-anak. Usahakan tidak kita paksakan, biarlah mengalir sesuai irama fase-fase kehidupannya.
Jadi, tidaklah mengherankan bila keluarga besar berjibaku dalam hal mebeler, tapi anaknya pilih jadi guru,pun tidak mengherankan, bila bapak ibunya guru, anaknya hobbi sepakbola, dokter dan lainnya.
Ini pendapat saya, bila pendapat sahabatku beda dengan saya, itupun sah -sah saja. Tidak perlu kita paksakan he hehe

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca artikel : PORSADIN Kudus 2019

Untuk melihat lebih jauh wacana semua postingan blog ini,, silakan kunjungi Daftar Isi ]

Semoga bermanfaat dan jangan lupa  klik tombol like dan Share Terima Kasih

0 Response to "√ Talenta Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel