√ Kapan Dibuka Registrasi Inpassing Lagi?


Kabarmadrasah.com – Dalam rilis hasil audiensi Pengurus Besar Perkumpulan Guru Inpassing Nasional ( PB-PGIN ) dengan Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah yang berjumlah 19 orang delegasi, dipimpin pribadi oleh Ketua Umum PGIN Hadi Sutikno, ia memberikan  terima kasih sebanyak-banyaknya  atas terbayarnya inpassing, namun masih  ada  salah satu tempat yang hingga kini belum terbayarkan,
Audiensi PB-PGIN berlangsung  di ruang Direktur GTK Madrasah di Jakarta, beberapa waktu lalu  pada tanggal 6 Agustus 2019. Rombongan delegasi Pengurus Besar PGIN diterima pribadi oleh :
      1.   Direktur GTK Madrasah, Suyitno,   
      2.    Kasubdit Bina GTK MA/MAK Kastolan,
      3.    Kasubdit Bina GTK RA Siti Sakdiyah,
      4.    Kasi Bina Guru MA/MAK Faizah,
      5.    Kasi Bina Tendik MA/MAK Iman Sayogyo,
      6.    Kasi Bina Guru MI/MTs Mustofa Fahmi,
      7.    Kasi Bina Tendik MI/MTs Sahrul Shobirin,
      8.    Kasi Bina Guru RA Yeni Sulserawati,
      9.    Kasi Bina Tendik RA Miratul Maratik dan
     10.   Kasubbag Tata Usaha Sidik Sisdiyanto.
 Dalam rilis hasil audiensi Pengurus Besar Perkumpulan Guru Inpassing Nasional  √ Kapan dibuka registrasi inpassing lagi?


          Dalam pertemuan tersebut, delegasi PB-PGIN memberikan beberapa hal diantaranya sebagai berikut :
  • Apresiasi pada Kemenag yang sudah membayarkan inpassing dan keinginannya  untuk diangkat menjadi guru PNS tahun ini.
  • Usulan perihal Pengangkatan ASN/PNS
  • Usulan Guru guru yang sudah sertifikasi biar segera diinpassing
  • Usulan terkait penyetaraan inpassing sesuai masa kerja
  • Masukan terkait tempat yang belum cair inpassingnya

Baca Juga Artikel lainnya :

Direktur GTK Madrasah Suyitno, menanggapi keinginan delegasi PGIN tersebut, ia menegaskan bahwa Kementerian Agama tidak mempunyai kewenangan dalam mengangkat guru PNS, lantaran kewenangan pengangkatan PNS ada di Kemenpan-RB. Kementrian Agama tugasnya hanya mengusulkan.

Lebih lanjut ia juga menegaskan bahwa  Kementerian Agama mengusulkan pada Kemenpan-RB sebanyak 23.000  kuota secara sedikit demi sedikit selama 5 tahun. Sedangkan tahun ini mengusulkan sebanyak 12.000 guru PNS.

Direktur GTK Madrasah Suyitno, juga menghimbau biar guru yang sudah inpassing bersyukur dan meningkatkan kinerjanya lantaran pengangkatan inpassing gres tergantung pada kinerja guru inpassing kini

Direktur GTK Madrasah Suyitno yang juga sebagai Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang menegaskan : “Inpassingnya guru yang kini belum di inpassing itu tergantung kinerjanya guru yang sudah diinpassing sekarang” . 
Guru madrasah yang sudah sertifikasi sekitar 500.000 lebih dan yang sudah diinpassing sekitar 121.000 lebih. Kaprikornus masih ada sekitar 380.000 lebih guru yang belum diinpassing, dan ini tergantung kinerja guru yang sudah diinpassing. Apabila dinilai baik dan berhasil kinerja guru inpassing yang kini , maka akan ada pengajuan / pengusulan inpassing bagi guru yang sudah sertifikasi . namun sebaliknya, bila dinilai kurang baik dan bahkan tidak berhasil, maka akan pupus cita-cita adanya inpassing berikutnya.
Lebih lanjut terkait usulan penyetaraan inpassing, untuk pembayaran inpassing sesuai masa kerja akan dibayarkan selepas 4 tahun dari PMA 43 tahun 2019.                  
           
        Demikian artikel perihal Kapan dibuka registrasi inpassing lagi?  Semoga teman-teman yang sudah inpassing sanggup bersyukur dikarenakan telah menerima inpassing dengan memperbaiki kinerjanya. Dan bagi guru – guru yang belum inpassing juga bersabar dengan semangat mengajar yang tidak kendor

Sumber : Kemenag.go.id

Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca artikel : 4 hal penting dalam Pelaporan BOS

Untuk melihat lebih jauh perihal semua postingan blog ini,, silakan kunjungi Daftar Isi ]

Semoga bermanfaat dan jangan lupa  klik tombol like dan Share Terima Kasih

0 Response to "√ Kapan Dibuka Registrasi Inpassing Lagi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel