√ Danau Batur (Batur Lake) Yang Memesona Hati

Gambar Danau Batur

Danau Batur merupakan salah satu danau yang ada di Provinsi Bali, tepatnya terletak di Kecamatan Kintmani, Kabupaten Bangli. Danau ini berada di antara perbukitan dan berdekatan dengan gunung Batur. Bila dilihat dari tempat Penelokan, pemandangannya sangat memesona mata.

Masyarakat di sekitar Danau Batur, kebanyakan bekerja sebagai nelayan, petambak ikan, peternak sapi dan babi, petani bawang, cabai, dan sayuran. 

Nelayan di sekitar danau batur, memakai jaring untuk meningkap ikan mujair. Rata-rata penghasilan mereka Rp 50.000,00 s/d Rp 100.000,00 per harinya.
Gambar Nelayan Ikan

Petambak ikan menciptakan tambak ditengah danau, berbahan dasar bambu. mereka setiap dua kali sehari memberi makan ikan, yakni pada pagi hari dan sore hari. Tak jarang, tambak ini juga dimanfaatkan oleh beberapa orang, sebagai tempat memancing ikan. Karena ikan liar akan tiba ke tambak untuk mencari makan.

Kondisi geografis di sekitar danau yang subur, menciptakan masyarakat banyak yang bekerja seabagai petani. Berbagai jenis tanaman mereka tanam. Utamanya mereka menanam bawang, cabe merah, tomat, dan sayuran.
Gambar Tanaman Bawang, Cabai, dan sayur Kol

Selain itu, banyak masyarakat yang memelihara ternak, menyerupai sapi, babi, dan ayam. Hewan-hewan ini dipelihara, sebab binatang tersebut merupakan binatang yang sering dipakai dalam upacara umat hindu. 

Bagi yang ingin berlibur ke Bali, khususnya ke Bangli, jangan lupa ya mampir ke Danau Batur. Di sekitar danau banyak terdapat objek wisata, menyerupai Musium Gunung Api, Penelokan, Air Panas, dan Desa Trunyan.

Di sekitar danau juga banyak terdapat kuliner ikan mujair yang lezat, menyerupai mujair nyat-nyat dan mujair panggang.

Baca Juga:
Gambar Mujair Panggang
Gambar Mujair nyat-nyat

Sekian, dan selamat berlibur. 
Salam edukasi.

0 Response to "√ Danau Batur (Batur Lake) Yang Memesona Hati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel