√ Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah

 Peraturan Menteri Pendidikkan Nasional Nomor  √ Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah
Peraturan Menteri Pendidikkan Nasional Nomor 13 tahun 2007 wacana Standar Kepala Sekolah/Madrasah, menyebutkan bahwa seorang kepala sekolah harus mempunyai standar kompetensi yang sudah ditetapkan. Kompetensi tersebut meliputi: Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi, dan Kompetensi Sosial. 


Dalam rangka mewujudkan Kepala Sekolah /Madrasah yang berkompeten, maka disusun Panduan Kerja Kepala Sekolah/Madrasah sebagai pedoman dalam melaksanakan kiprah dan fungsinya. Seiring dengan perubahan kebijakan dan kebutuhan di lapangan, Panduan Kerja Kepala Sekolah/Madrasah berisi klarifikasi wacana pelaksanaan kiprah kepala sekolah/madrasah. Tugas ini sangat bersahabat kaitannya dengan peningkatan kompetensi. Panduan kerja ini diharapkan sanggup dijadikan teladan bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melaksanakan training bagi Kepala Sekolah/Madrasah.

Ruang lingkup Panduan Kerja Kepala Sekolah ini, mencakup identifikasi kiprah pokok dan fungsi Kepala Sekolah dalam berbagi sekolah; peningkatan mutu sekolah menurut penerapan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP); pengembangan kepemimpinan kepala sekolah, pengembangan pendidikan karakter, dan pengembangan kewirausahaan; serta pelaksanaan pengawasan pembelajaran melalui supervisi akademik dan peningkatan profesionalitas kepala sekolah. Dalam uraian setiap subtopik yang dibahas disertai dengan klarifikasi langkah-langkah mekanisme operasional dan dilengkapi dengan instrumen atau perangkat instrumen yang diharapkan sebagai embel-embel setiap acara kepala sekolah.
Untuk mengetahui lebih jelasnya sanggup mengunduh file Pdf berikut!
Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah (unduh)


Atau sanggup membaca secara pribadi melalui tautan berikut!

0 Response to "√ Buku Panduan Kerja Kepala Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel