√ Khaul Al Khidmah Kudus 2019

iyyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kudus pada hari Jum √ Khaul Al Khidmah Kudus 2019

Kabarmadrasah.com - Jamaah Al-Khidmah Kudus bersama jam’iyyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kudus pada hari Jum’at malam, 8 September 2019 bertempat di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus menyelenggarakan Khaul Akbar 2019. Acara dimulai pukul 19.00 WIB s/d Selesai dengan urutan program dimulai dengan Pembacaan Hadoroh kepada Para nabi, wali-wali, guru-guru dan seterusnya, dilanjutkan  pembacaan Istighosah- Yasin- Manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jilani RA – maulidur Rasul SAW sesuai urutan yang telah diatur dan menjadi “wadhifah” yang telah dibimbing dan diajarkan oleh dia hadratussyekh Romo KH. Ahmad Asrorie Al Ishaqie, RA

Dengan bunyi khas Al-Khidmah yang merdu , setiap bacaan dilantunkan oleh petugas / santri bisa membawa suasana hati yang mendengar ke dalam “ rasa hati “ yang berbeda jikalau bisa mengikuti dengan khidmat. Itulah yang menjadi ciri dari majlis Al-Khidmah.

Haul Akbar  merupakan majlis rutin setiap tahunnya yang bertujuan untuk mendoakan para sesepuh, para leluhur, para pejabat negara dan terlebih lebih para kedua orang tua. Dalam sambutan. Ketua Umum AL Khidmah Pusat Bapak  M. Emil Sanif Tarigan memberikan bahwa majlis ini merupakan wahana shilaturruhiyyah , mengaitakan dengan ruhaniyyah para guru yang mulia, para orang bau tanah dan ibadillahis Sholihin. Demikian juga program ini dimaksudkan sebagai majlis untuk mengirim do’a kepada orang-orang tua, menyenangkan hati mereka dan semoga kita kelak dikumpulkan bersama para guru dan ibadillahis Sholihin
iyyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kudus pada hari Jum √ Khaul Al Khidmah Kudus 2019
Khaul Akbar Al-Khidmah Kudus 2019

Beliau ( Bapak Emil ) juga menuturkan, Jama’ah Al Khidmah ini sudah dirintis dan eksis  semenjak tahun 1987. Saat itu jumlah anggota gres belasan orang dan tempat cakupan masih berada di sekitar . Tetapi kini, saking banyaknya, jumlah Jama’ah Al Khidmah telah mencapai ribuan bahkan jutaan orang dan tersebar tak hanya di Indonesia mencakup Pulau Jawa, Medan, Kalimantan dll  tetapi juga di Singapura, Malaysia, Thailand, Yaman, Makkah, Madinah, Australia, dan Brunei Darussalam. Tak hanya diselenggarakan oleh masyarakat umum dan pondok pesantren, tetapi juga digelar oleh instansi pemerintah, rumah sakit, forum ilmiah menyerupai LIPI, sekolah menengah dan universitas.

Jama’ah Al Khidmah merupakan manifestasi dari rasa” welas asih” dari  Hadratussyaikh Romo KH. Achmad Asrori Al-Ishaqy RA kepada kita semua. Beliau yaitu tokoh kunci dan pendiri Jama’ah Al Khidmah, yang dalam satu kesempatan pernah menuturkan satu keinginan dan doa supaya Jama’ah Al Khidmah ke depan sanggup menjadi “oase dunia”.

Beliau  ( Bapak Emil ) juga mengapreasi sambutan Bupati Kudus, H. Musthofa,SE.MM yang memberikan sambutan sebelumnya , bahwa dia Bapak Bupati mengapreasi acara ini sebagai rasa syukur HUT kota Kudus ke-468  dan berharap setiap tahun bisa diselenggarakan menjelang peringatan HUT kabupaten Kudus .

Setelah beberapa sambutan disampaikan, Acara dilanjut mauidhoh hasanah yang disampaikan pertama oleh Habib Haidar Al- Idrus dari Surabaya yang menekankan untuk bersyukur atas segala ni’mat Allah baik yang eksklusif kita rasakan berupa ni’mat rizqi dhohir ( harta, anak, jodoh dll ) dan bahkan sangat dianjurkan untuk bersyukur atas ni’mat digerakkan hati kita untuk hadir dalam majlis, ikut dzikir kepada Allah dan membaca sholawat atas rasululloh SAW.
iyyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Kudus pada hari Jum √ Khaul Al Khidmah Kudus 2019
Habib Thohir Al-Kaaf dari Tegal
Dalam mauidhoh kedua, dihaturkan dia Habib Thohir Al-Kaaf dari Tegal  yang mengingatkan wacana perbekalan menuju perjalanan Akhirat ( janjkematian ) serta do’a solidaritas terhadap saudara muslim Rohingnya (Myanmar) dengan do’a-do’a dia yang khas
Demikian postingan ini, semoga bermanfaat bagi kita Amiin


Terima kasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat.
Jangan lupa baca artikel : Urgensitas Rapat Bulanan madrasah

Untuk melihat lebih jauh wacana semua postingan blog  ini,, silakan kunjungi Daftar Isi ] 
Semoga bermanfaat dan jangan lupa  tombol like , Terima Kasih

0 Response to "√ Khaul Al Khidmah Kudus 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel