√ Mekanisme Operasional Standar (Pos) Us Sd/Mi Tahun 2019

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Berikut Admin share Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah Pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, SD luar Biasa dan Penyelenggara Program Paket A/ULA Tahun Pelajaran 2019/2019. Merujuk pada Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 007/H/EP/2019 ihwal Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah Pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, SD luar Biasa dan Penyelenggara Program Paket A/ULA Tahun Pelajaran 2019/2019, Ujian Sekolah/Madrasah ialah aktivitas pengukuran dan evaluasi kompetensi penerima didik untuk semua mata pelajaran dan muatan lokal.

Prosedur Operasional Standar (POS) merupakan contoh dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, SD Luar Biasa, dan penyelenggara Program Paket A/Ula Tahun 2019/2019, dimana materi yang nantinya akan dijadikan sebagai materi Ujian telah dibuatkan kisi-kisi sebagai patokan dalam pembelajaran. Kisi-kisi US yang dimaksud ialah sebagai contoh dalam penyusunan dan perakitan paket soal yang disusun menurut Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar dalam Standar Isi.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk Ujian Sekolah ini hanya berlaku untuk jenjang Sekolah Dasar, alasannya ialah untuk jenjang SMP/SMA tetap memakai Ujian Nasional ibarat tahun-tahun sebelumnya. Pengaturan/Ketetapan Ujian Sekolah ini diserahkan kembali ke Dinas Pendidikan masing-masing daerah. 

Untuk mendonwnload POS Ujian Sekolah silahkan kunjungi link di bawah ini.


Demikian informasi terbaru mengenai POS Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2019/2019, biar bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "√ Mekanisme Operasional Standar (Pos) Us Sd/Mi Tahun 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel