√ Cara Cek Sekolah Penyelenggara Dan Akseptor Unbk 2019

_ Adapun cara menge check atau melihat status sekolah sebagai penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Sekolah yang ikut melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2017 ini adalah:
1. Silahkan anda kunjungi situs ini atau http://spasial.data.kemdikbud.go.id/unbk/, tunggu sampai tampilan selesai diproses


Gambar diatas menunjukkan peta sebaran sekolah lokasi Ujian Nasional Berbasis Komputer di seluruh wilayah indonesia pada tahun pelajaran 2016/2017. Berdasarkan data bahwa jumlah sekolah yang menjadi pelaksana UNBK adalah
  • SMP berjumlah 2.712 sekolah
  • SMA berjumlah 2941 sekolah
  • SMK berjumlah 4.919 sekolah
2. Langkah berikutnya, silahkan anda klik isu tabel untuk melihat detail data sekolah yang melakukan UNBK, Non UNBK, bergabung, dan Rekomendasi untuk UNBK per wilayah/propinsi. 
 3. Langkah yang ketiga yakni silahkan anda pilih propinsi mana yang ingin anda lihat, contoh: Propinsi Jambi. kemudian klik dan tunggu prosesnya sampai selesai.
gambar ini membuktikan peta sebaran sekolah lokasi ujian nasional berbasis komputer di wilayah propinsi jambi

 4. langkah berikutnya yakni klik hidangan isu tabel yang terletak di sebelah kiri atas, kemudian biarkan sampai prosesnya selesai, kemudian cari nama sekolah penyelenggara UNBK di wilayah anda.

Jika anda sudah menemukan nama sekolah penyelenggara UNBK, anda dapat melihat isu terkait sekolah tersebut dengan menge klik nama sekolahnya. Namun, jikalau anda ingin melihat peta spasialnya, anda dapat klik tulian UNBK (seperti pola gambar diatas), kemudian tunggu beberapa ketika sampai tampilan spasialnya terbuka. 
5. langkah yang terakhir yakni silahkan klik hidangan isu tabel, kemudian tunggu prosesnya selesai. Jika sudah selesai, anda akan melihat sekolah mana yang berpotensi gabung atau sebagai sekolah penerima UNBK
 demikianlah cara cek sekolah penyelenggara dan penerima UNBK 2017, semoga bermanfaat

0 Response to "√ Cara Cek Sekolah Penyelenggara Dan Akseptor Unbk 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel